Sutradara "Captain America" Ungkap Alasan Tak Jadi Memunculkan Ray Sahetapy

Kompas.com - 22/04/2016, 15:07 WIB
Tim produksi film 'Captain America: Civil War' (kiri ke kanan): Sutradara Joe Russo, Sebastian Stan (Winter Soldier), Chris Evans (Captain America), dan Anthony Mackie (Falcon) menggelar jumpa pers di ruang Jasmine lantai 3, Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (21/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTim produksi film 'Captain America: Civil War' (kiri ke kanan): Sutradara Joe Russo, Sebastian Stan (Winter Soldier), Chris Evans (Captain America), dan Anthony Mackie (Falcon) menggelar jumpa pers di ruang Jasmine lantai 3, Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (21/4/2016).
|
EditorAti Kamil

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Sutradara Captain America: Civil War, Joe Russo, memberi keterangan mengenai alasan pihaknya tak jadi memasukkan karakter antagonis Auctioneer dan adegan yang dimainkan oleh Ray Sahetapy dalam film itu.

Russo mengaku pihaknya "mengorbankan" Auctioneer demi mengankat Baron Zemo, karakter antagonis lain dalam film tersebut yang diperankan oleh Daniel Bruhl.

Menurut Russo, pihaknya baru berkeputusan untuk menonjolkan Baron Zemo sesudah mereka menonton hasil shooting film itu sebelum melakukan editing.

"Ia (Ray) aktor yang luar biasa," puji Russo dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, termasuk Kompas.com, di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (21/4/2016).

"Namun, setelah menonton filmnnya (sebelum editing), kami merasa akan lebih baik kalau mengubahnya dengan lebih fokus ke jalan cerita soal asal mula karakter Baron Zemo,"  tuturnya.

Untuk memberi porsi menonjol bagi Baron Zemo, tak dimasukkanlah Auctioneer.

Russo pun meminta maaf atas hal tersebut.

"Menyedihkan (tidak jadi memasukkan penampilan Ray), dia adalah aktor yang sangat baik. Namun, sebagai sutradara, saya harus menyesuaikannya dan mengganti adegan yang lebih difokuskan pada karakter yang ingin kami kedepankan," ujarnya.

Ray sempat mengungkapkan kepada Kompas.com bahwa ia tak jadi dimunculkan dalam film yang dibintangi oleh Chris Evans sebagai Captain America tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ray ketika beberapa waktu lalu Kompas.com bertanya kepadanya apakah ia akan ambil bagian dalam tur promosi film tersebut di Singapura pada 21 April 2016. 

"Enggak datang. Bukan karena enggak dapat undangan, saya kan enggak ada di film itu," kata Ray ketika diwawancara melalui telepon pada 9 April 2016.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X