Jenazah Prince Dikremasi, Keluarga Gelar Upacara Perpisahan

Kompas.com - 24/04/2016, 11:25 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Jenazah Prince sudah dikremasi dan abunya kini ditempatkan di lokasi yang dirahasiakan.

Juru bicara keluarga Prince, Yvette Noel-Schure, tidak mengungkap kapan kremasi tersebut dilakukan.

Sebuah upacara penghormatan untuk Prince dilakukan di rumahnya, Sabtu (23/4/2016), di rumahnya, Paisley Park, Chanhassen, Minnesota.

Sementara itu di luar kompleks gedung tempat Prince tinggal dan bekerja itu, para penggemarnya berkumpul. Beberapa di antaranya mengenakan baju berwarna ungu, warna favorit Prince.

"Beberapa jam lalu, orang-orang terkasihnya: keluarga, teman, dan musisinya, mengucapkan selamat jalan kepada Prince dalam sebuah upacara indah," kata Noel-Schure dalam pernyataannya, Sabtu waktu setempat.

"Jenazah Prince sudah dikremasi dan tempat peristirahatannya akan dirahasiakan. Kami meminta doa untuk keluarga dan teman-teman dekatnya."

Noel-Schure menambahkan, penyebab kematian belum diketahui. Setidaknya dibutuhkan waktu empat pekan sebelum keluarga mendapatkan hasil otopsi.

"Konser musik untuk merayakan kehidupan Prince akan diumumkan lebih lanjut," ujarnya.

Prince, yang bernama lengkap Prince Rogers Nelson, meninggal di usia 57 tahun. Jenazahnya sudah diotopsi pada Jumat (22/4/2016).

Sejumlah fans Prince meninggalkan bunga, balon, dan poster di sekeliling kompleks rumah Prince.
Beberapa anggota keluarga dan teman Prince membagikan setidaknya 15 kotak berwarna ungu. Kotak itu berisi memorabilia penyanyi tersebut, seperti CD, kaus, dan buku-buku kepada para fans.

Pada Jumat, beberapa pegawai Prince juga membagikan pizza kepada para penggemar setia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.