Mesin Cuci Mona Ratuliu

Kompas.com - 24/04/2016, 15:00 WIB
Mona Ratuliu diabadikan setelah diwawancara di Kuningan Village, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMona Ratuliu diabadikan setelah diwawancara di Kuningan Village, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Humor bagi artis Mona Ratuliu (33) teramat penting. Apalagi jika ingin menyampaikan satu pesan yang lumayan berat dengan cara efektif.

Pengalaman Mona, selama ini tak hanya kepada anak-anak di rumah, cara penyampaian yang jenaka juga bisa ia gunakan mengajak orang lain sependapat, tanpa perlu merasa digurui atau terpaksa.

Cara macam itu juga dipraktikkan Mona, Kamis (21/4/2016), saat berkampanye mengajak konsumen berbelanja pintar dan cermat demi pelestarian lingkungan hidup.

"Intinya, kan, tadi bagaimana kita menghemat penggunaan air. Saya bilang, mungkin enggak, sih, ada pabrik mesin cuci kerja sama dengan produsen sabun mandi, cuci pakaian, dan sampo. Kerja sama bikin mesin cuci supercanggih," ujar Mona.

Seloroh Mona soal mesin cuci yang bisa dipakai memandikan anak sekaligus mencuci pakaian yang kotor sepulang bermain itu lumayan memancing tawa para peserta diskusi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Yah, namanya juga ibu-ibu. Kalau bisa dikerjakan semua sekalian dan menghemat waktu, tenaga, dan biaya, kan, lumayan, bukan," ujarnya. Sepakat, deh, Bu! (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 April 2016, di halaman 16 dengan judul "Mesin Cuci".

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X