Mira Lesmana Sempat Kesulitan Hilangkan Sosok Alya di Film "AADC? 2"

Kompas.com - 25/04/2016, 22:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com  Produser dan penulis skenario Mira Lesmana menilai bahwa karakter Alya yang diperankan Ladya Cheryl dalam geng Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) tak akan pernah tergantikan.

Karena itu, daripada mengganti dengan pemain lain, Mira memilih untuk meniadakan salah satu sahabat Cinta tersebut dalam film AADC? 2.

Perlu diketahui bahwa Alya tidak ikut bermain pada sekuel film yang turut dibintangi oleh Nicholas Saputra ini lantaran dirinya sedang menempuh pendidikannya di luar negeri.

"Tentunya tidak ada pilihan, karena sosok Alya tidak tergantikan. Kami juga tidak membayangkan untuk mencari orang baru," kata Mira saat jumpa pers film tersebut di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Senin (25/4/2016).

Untuk menentukan keputusan meniadakan karakter Alya, istri artis senior Mathias Muchus itu berunding dengan sutradara Riri Riza. Selain dengan sang sutradara, Mira juga melibatkan geng Cinta yang dihuni oleh Cinta (Dian Sastrowardoyo), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia) untuk menentukan keputusan tersebut.

"Itu pilihan kami. Saya sempat nanya juga ke geng Cinta tentang itu. Tapi, karena setiap persahabatan pasti akan ada yang hilang," kata Mira.

Saat Kompas.com menyaksikan pemutaran film tersebut, karakter Alya memang tidak ada dalam film itu. Hilangnya karakter ini tidak dijelaskan secara gamblang pada jalan cerita AADC? 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.