Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Vegetarian, Kini Liam Hemsworth Menanam Sayur

Kompas.com - 26/04/2016, 12:38 WIB

KOMPAS.com - Menjadi aktor Hollywood dan pacar Miley Cyrus tidak membuat Liam Hemsworth menikmati ingar bingar kehidupan sebagai selebriti.

"Saya orang rumahan," kata Hemsworth dalam wawancara dengan news.com.au, Senin (25/4/2016).

"Minggu lalu saya menanam beberapa tanaman pertama, ada tomat, bayam, ketumbar," ujarnya dengan nada bangga.

"Sekarang saya juga sering memasak. Saya menjadi vegan tahun lalu, jadi saya sering memasak kacang-kacangan, nasi, dan salad," tutur adik aktor Chris Hemsworth itu.

Jadi sekarang ia tidak menghidangkan daging panggang ala Australia ketika kakak-kakaknya dan keluarga berkunjung ke rumahnya di Malibu, California.

"Sekarang enggak lagi. Hanya sayuran. Awalnya saya menjadi vegetarian untuk shooting Independence Day. Ternyata rasanya di badan enak banget jadi saya melanjutkannya," lanjut bintang film The Hunger Games itu.

Ia mengaku merasakan kualitas hidupnya lebih bagus sejak tidak lagi mengonsumsi daging.

"Tenaga saya lebih bagus, tidur lebih nyenyak dan ketahanan saya waktu berolahraga menjadi lebih bagus," kata Hemsworth.

Satu hal lain yang mendorong bintang Australia itu menjadi vegetarian adalah ia menentang kekejaman terhadap satwa.

"Saya membaca tentang kekejaman terhadap hewan. Secara moral saya merasa tidak nyaman mendukung industri (yang kejam terhadap satwa). Tidak bagus juga bagi lingkungan hidup, tidak baik bagi manusia dan apalagi hewan," papar pria kelahiran Melbourne itu.

Kekasihnya, Miley Cyrus, juga sudah menjadi vegetarian sejak tahun lalu. Penyanyi "Wrecking Ball" tidak makan daging setelah seekor anjingnya mati.

Saat ini Hemsworth kembali menjalin hubungan dengan Cyrus setelah sempat putus selama sekitar dua tahun. Keduanya memang tidak pernah terang-terangan menyatakan hal itu kepada publik.

Namun Cyrus tampak sudah mengenakan lagi cincin pertunangannya. Ia juga dikabarkan tinggal di rumah Hemsworth di Malibu.

Beberapa waktu lalu pasangan muda itu terlihat keluar dari sebuah restoran bersama keluarga Hemsworth.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com