"Nothing Compares 2 U", Karya Prince Tentang Kehilangan

Kompas.com - 29/04/2016, 19:12 WIB
Prince tampil di panggung Billboard Music Awards 2013 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, AS, pada 19 Mei 2013. Ethan Miller/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFPPrince tampil di panggung Billboard Music Awards 2013 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, AS, pada 19 Mei 2013.
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Sinead O'Connor, yang populer dengan lagu ciptaan Prince berjudul "Nothing Compares 2 U", meyakini bahwa tembang itu merupakan lagu abadi tentang kehilangan.

Lagu tersebut memiliki arti baru setelah kematian Prince.

"Nothing Compares 2 U" dikenal sebagai lagu patah hati terbaik yang pernah dicipta dan juga dianggap sebagai salah satu hit terbaik sepanjang masa.

Bagi O'Connor, yang populer dengan "Nothing Compares 2 U", lagu itu sangat universal dalam mengungkapkan emosi karena bercerita tentang kehilangan--sesuatu yang bisa memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang.

Dalam sebuah wawancara oleh BBC Radio 6 Music, O'Connor, yang meluncurkan sebuah versi dari lagu tersebut pada 1990, mengungkapkan bahwa isi lagu yang emosional itu memungkinkan ia untuk menampilkannya berulang-ulang selama beberapa tahun.

"Ini benar-benar tentang emosi, ini bukan hanya mengenai catatan… Saya tidak pernah menyanyikan sebuah lagu yang saya tak bisa secara emosional mengidentifikasinya," jelas ia.

"Nothing Compares 2 U" selalu ada dalam kuis musik dengan pertanyaan, misalnya, "Lagu terkenal yang Anda tidak tahu siapa penulisnya".

Sekadar catatan, lagu itu dicipta oleh Prince pada 1985 untuk kelompok musik sampingannya, The Family.

Namun, versi O'Connor, bersama dengan videonya yang terkenal, melambungkan lagu dan penyanyi itu ke tangga lagu dan meraih ketenaran di seluruh dunia.

Dalam video tersebut, O'Connor, yang tampil botak, menatap langsung ke kamera, seperti berbicara dengan seseorang yang dicintainya untuk menyampaikan permintaan yang emosional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.