Terima Monolog Pertama, Ririn Ekawati Modal Nekat

Kompas.com - 02/05/2016, 14:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ririn Ekawati (33) mengaku bermodal kenekatan saja ketika menerima tawaran tampil dalam monolog perdananya, yang berjudul Tiga Titik Monolog, untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei 2016.

"Saya deg-degan banget. Sebenarnya ini modal nekat nerima job (pekerjaan) monolog ini," kata perempuan kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 11 November 1982, ini di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Monolog menjadi hal baru bagi pemain film Di Balik 98 ini, karena sepanjang kariernya dalam industri hiburan, baru kali ini ia berbicara sendiri di panggung.

Namun, Ririn memandangnya sebagai tantangan baru, sehingga ia terus berlatih dan belajar untuk melakukan yang terbaik.

"Sebetulnya enggak nyangka kalau kita akan sedekat itu dengan penonton. Duh, itu rasanya kayak, pasti kalau salah sedikit ketahuan nih. Tapi, saya berusaha sebaik mungkin," ujar Ririn.

Untungnya, lanjut istri Ferry Wijaya ini, ia menjadi salah satu pemain dalam film Kisah Tiga Titik, yang ditransformasikan ke pentas monolog tersebut.

Dengan demikian, ia perlu beberapa waktu saja untuk "memanggil kembali" karakter Titik Sulastri, yang ia perankan, untuk kemudian mendalaminya.

Jika ada tawaran bermonolog kembali, Ririn tak menampik akan menerimanya kembali, karena ia merasakan keseruan dalam penampilannya.

"Ternyata, senang dan seru. Kita bisa melihat langsung reaksi penonton atas apa yang kita sampaikan, yang kita ceritakan. Dan, itu seru," ujarnya (Sella Panduarsa Gareta/Ade Marboen)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.