Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novita Angie Tidak Mudah Tergoda

Kompas.com - 02/05/2016, 18:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kala berbelanja kebutuhan sehari-hari, presenter dan bintang iklan Novita Angie (40) tidak mudah tergoda oleh aneka promosi, seperti potongan harga atau beli satu gratis satu. Dia termasuk tahan godaan dan loyal terhadap produk atau merek tertentu.

"Tidak langsung main borong kalau ada barang diskon atau produk murah di depan mata," kata Novita, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Dia selalu memperhatikan apakah fungsi produk sesuai kebutuhan, asal bahan baku, proses pembuatan produk, kontribusi produk terhadap lingkungan dan masyarakat, serta apakah kemasan tersebut dapat didaur ulang atau tidak.

Bersama para sahabatnya yang tergabung dalam Moms Sweet Moms, yakni Mona Ratuliu, Nola Be3, Ersa Mayori, dan Meisya Siregar, Novita aktif mengampanyekan BrightFuture melalui program #beliyangbaik. Program tersebut bekerja sama dengan World Wild Fund, Unilever, dan Hypermart.

Ibu dua anak ini menjelaskan, sebagai konsumen, semua orang harus bisa bersikap bijaksana kala berbelanja. Begitu juga perlu lebih hemat dalam memakai air bersih. "Banyak orang tahu pemanasan global. Namun, masih banyak orang yang menyangka situasi itu masih jauh atau tidak menimpa dirinya. Padahal, kita semua sekarang merasakan suhu udara makin panas dan air bersih tak mudah didapat," ujarnya serius. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Tidak Mudah Tergoda".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com