Novita Angie Tidak Mudah Tergoda

Kompas.com - 02/05/2016, 18:41 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kala berbelanja kebutuhan sehari-hari, presenter dan bintang iklan Novita Angie (40) tidak mudah tergoda oleh aneka promosi, seperti potongan harga atau beli satu gratis satu. Dia termasuk tahan godaan dan loyal terhadap produk atau merek tertentu.

"Tidak langsung main borong kalau ada barang diskon atau produk murah di depan mata," kata Novita, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Dia selalu memperhatikan apakah fungsi produk sesuai kebutuhan, asal bahan baku, proses pembuatan produk, kontribusi produk terhadap lingkungan dan masyarakat, serta apakah kemasan tersebut dapat didaur ulang atau tidak.

Bersama para sahabatnya yang tergabung dalam Moms Sweet Moms, yakni Mona Ratuliu, Nola Be3, Ersa Mayori, dan Meisya Siregar, Novita aktif mengampanyekan BrightFuture melalui program #beliyangbaik. Program tersebut bekerja sama dengan World Wild Fund, Unilever, dan Hypermart.

Ibu dua anak ini menjelaskan, sebagai konsumen, semua orang harus bisa bersikap bijaksana kala berbelanja. Begitu juga perlu lebih hemat dalam memakai air bersih. "Banyak orang tahu pemanasan global. Namun, masih banyak orang yang menyangka situasi itu masih jauh atau tidak menimpa dirinya. Padahal, kita semua sekarang merasakan suhu udara makin panas dan air bersih tak mudah didapat," ujarnya serius. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Tidak Mudah Tergoda".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.