Demi Aisyah, Laudya Cynthia Bella "Nongkrong" di Pasar

Kompas.com - 03/05/2016, 06:00 WIB
Laudya Cynthia Bella dalam gala premier film Aisyah di CGv Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGLaudya Cynthia Bella dalam gala premier film Aisyah di CGv Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Laudya Cynthia Bella mengatakan bahwa ia banyak menghabiskan waktu di pasar sebuah dusun di wilayah Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada November 2015 lalu. Apa yang dilakukan Bella?

Ternyata, itu ia lakukan demi mendalami perannya sebagai Aisyah dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.

"Aku nongkrong di pasar. Kenalan sama warga sana. Terus di motel aku ngobrol sama orang-orang yang tinggal di sana. Ngobrol sama ketua dusun, sama warga dusun sana," ujarnya saat menghadiri gala premier film Aisyah di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam.

Bella mendatangi setiap titik lokasi shooting di daerah perbatasan tersebut beberapa hari sebelum pengambilan gambar dimulai. Selama lima hari, Bella menetap di sana untuk mengenal medan dan juga kehidupan masyarakat Atambua.

"Aku hampir tiap pagi aku jogging muterin daerah sana, Atambua. Sebelum shooting sempat dua kali main ke set lokasi shooting-nya langsung," ujarnya.

"Di sana kasihan dan prihatin sekali kondisinya. Kekurangan air. Mereka sekolah enggak ada alas kaki," tambahnya.

Film Aisyah berkisah tentang seorang perempuan asal Jawa Barat yang menjadi guru di Atambua. Di sana, ia harus mengajar anak-anak lokal sambil tetap menjalankan ibadah puasa di tengah lingkungan non-muslim dan suhu panas yang mencapai 40 derajat.

Film tersebut dijadwalkan tayang untuk umum mulai 19 Mei 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.