Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita-cita Terpendam Laudya Cynthia Bella

Kompas.com - 03/05/2016, 12:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Laudya Cynthia Bella (28) ternyata memiliki cita-cita terpendam yang belum terwujud hingga kini. Apakah itu?

"Jadi guru TK, he-he-he. Cita-cita banget," ucap Laudya saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu mengaku suka dengan anak-anak. Bersama mereka, ia merasa bahagia dan segala kepenatannya terasa hilang.

Bella teringat akan keinginannya itu karena dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, ia berperan sebagai pengajar di sebuah dusun di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Aku kemarin shooting satu bulan lebih, aku ngumpul sama anak-anak kecil Kupang dengan karakter beda-beda. Ada yang tiba-tiba loncat ke sana kemari, itu cukup agak melatih kesabaran. Aku ngerasa ternyata jadi guru TK juga lumayan agak berat," ucapnya.

Salah seorang guru yang paling menginspirasinya adalah Ibu Rosidah, gurunya saat masih bersekolah di SMA Harapan Ibu.

"Sudah almarhumah. Udah tua, tapi beliau masih sabar dan pelan-pelan ngasih tahu muridnya yang aktif. Dia ngasih taunya dengan tenang. Kesabaran beliau yang ingetin aku, 'Wah jadi guru itu ternyata berat ya'. Harus ketemu sama murid yang begitu banyaknya dengan karakter beda, tapi harus sabar jadi menurut aku luar biasa sih," kata Bella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com