Cita-cita Terpendam Laudya Cynthia Bella

Kompas.com - 03/05/2016, 12:12 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Laudya Cynthia Bella (28) ternyata memiliki cita-cita terpendam yang belum terwujud hingga kini. Apakah itu?

"Jadi guru TK, he-he-he. Cita-cita banget," ucap Laudya saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu mengaku suka dengan anak-anak. Bersama mereka, ia merasa bahagia dan segala kepenatannya terasa hilang.

Bella teringat akan keinginannya itu karena dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, ia berperan sebagai pengajar di sebuah dusun di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Aku kemarin shooting satu bulan lebih, aku ngumpul sama anak-anak kecil Kupang dengan karakter beda-beda. Ada yang tiba-tiba loncat ke sana kemari, itu cukup agak melatih kesabaran. Aku ngerasa ternyata jadi guru TK juga lumayan agak berat," ucapnya.

Salah seorang guru yang paling menginspirasinya adalah Ibu Rosidah, gurunya saat masih bersekolah di SMA Harapan Ibu.

"Sudah almarhumah. Udah tua, tapi beliau masih sabar dan pelan-pelan ngasih tahu muridnya yang aktif. Dia ngasih taunya dengan tenang. Kesabaran beliau yang ingetin aku, 'Wah jadi guru itu ternyata berat ya'. Harus ketemu sama murid yang begitu banyaknya dengan karakter beda, tapi harus sabar jadi menurut aku luar biasa sih," kata Bella.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.