Nycta Gina Sempat Takut Masuk Ruang Bersalin

Kompas.com - 04/05/2016, 12:22 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran, Nycta Gina, mengaku sempat merasa takut ketika dibawa ke ruang operasi untuk menjalani persalinan secara cesar. Padahal, ia sendiri merupakan seorang dokter.

"Pas mau masuk ke ruang operasi, aku bilang ke suami 'Mas aku takut'. Padahal dulu pas sekolah (kedokteran) sering liat operasi cesar, masuk ruang operasi juga," ucapnya dalam konferensi pers di RS Omni Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (4/5/2016).

Bukan operasinya yang ia takutkan, melainkan sendiri di ruang operasi tanpa didampingi suamilah yang membuatnya khawatir. Sebagai seorang istri yang akan bersalin, Gina ingin sang suami menemaninya.

"Aku pikir 'aduh sendirian'. Aku bilang ke Kinos 'tanya lagi ke dokter supaya bisa nemenin'. Aku kan maunya normal ya awalnya karena kan setelahnya lebih enak, terus bisa ditemani terus sama suami," ujarnya.

Namun, ia memaklumi aturan kedokteran yang melarang orang lain masuk ke ruang operasi cesar selain tim dokter tujuannya untuk kesehatan sang anak.

"Ya udah Kinos cuma nganterin sampai ruang ganti. Untuk keselamatan bayi juga kan," katanya.

"Dulu suami boleh ikut saat operasi cesar. Tapi sekarang diperketat. Karena kalau masuk orang ke ruang operasi akan menambah jumlah kuman. Risiko ke bayi tinggi. Jadi suami enggak ikut masuk," timpal dokter yang menanganinya, Caroline Tirtayasa.

Gina menjalani persalinan secara cesar pada Senin 2 Mei 2016 lalu. Tepat pukul 12.05 WIB, anak pertama mereka lahir dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 48 cm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.