"Sundul Gan: The Story of Kaskus" Dikenalkan ke Kaum Muda di Yogyakarta

Kompas.com - 10/05/2016, 17:24 WIB
EditorAti Kamil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Forum komunitas daring terbesar di Indonesia, Kaskus, bersama 700 Pictures mengenalkan film terobosan baru mereka, Sundul Gan: The Story of Kaskus, di Yogyakarta pada Selasa (10/5/2016).

Acara Sundul Gan: The Story of Kaskus Goes to Campus diadakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Acara itu dihadiri oleh sutradara muda Naya Anindita, pendiri Kaskus Andrew Darwis, serta pemeran pendukung Petra Gabriel.

Dalam acara tersebut berlangsung bincang-bincang mengenai pembuatan film yang mengisahkan perjalanan Ken Dean dan Andrew Darwis dalam membangun Kaskus tersebut.

"Selain mengisahkan pendirian Kaskus, alur film ini sebenarnya ingin menyemangati generasi muda agar jangan pernah menyerah dalam meraih mimpi mereka," kata Naya.

Menurut Naya, film pertamanya itu cukup inspiratif dan cocok ditonton oleh generasi muda sebab dua pendiri Kaskus tersebut terbukti dalam usia muda berhasil mengembangkan situs forum komunitas terbesar di Indonesia itu.

"Saat Kaskus sukses dibangun, Andrew pada saat itu masih berusia 19 tahun," tuturnya.

Menurut Naya lagi, sisi lain yang juga perlu diresapi oleh generasi muda dalam film itu adalah perjuangan dan kesabaran dalam meraih mimpi.

"Dalam film itu tergambar bahwa kesuksesan bukanlah hal yang instan, tapi perlu keteguhan hati, sebab perlu waktu bertahun-tahun untuk mencapai kesuksesannya," katanya lagi.

Sementara itu, Andrew berharap, film Sundul Gan, yang akan diputar untuk kali pertama di gedung-gedung bioskop di Indonesia pada 2 Juni 2016, bisa menjadi referensi bagi generasi muda untuk membangun bisnis baru.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X