Polisi Pertimbangkan Pengakuan Artis JT soal Pernah Konsumsi Narkoba

Kompas.com - 11/05/2016, 17:32 WIB
Kapolsek Taman Sari, AKBP Suhermanto saat memberi keterangan di Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungKapolsek Taman Sari, AKBP Suhermanto saat memberi keterangan di Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 2008 lalu, artis JT mengaku kepada media bahwa dia pernah menggunakan narkoba. Ketika itu ia juga mengaku sudah berhenti dan berjanji tidak lagi menyentuh barang haram itu.

Namun Selasa (10/5/2016) dini hari, ia ditangkap polisi saat bertransaksi sabu dengan seorang pria berinisial F di sebuah rumah karaoke.

Dalam pemeriksaan urine, JT juga dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. [Baca: Kapolsek Benarkan Artis JT adalah Jupiter Fortissimo]

Kapolsek Taman Sari, AKBP Suhermanto mengungkap bahwa JT memang sudah menjadi target operasi sejak sebulan belakangan.

"Sudah jadi target. Sudah sebulan," ujar Suhermanto saat menggelar jumpa persi di Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016).

Mengenai pengakuan JT pada 2008 silam menjadi salah satu pertimbangan polisi dalam melakukan penyidikan.

"Iya itu jadi pertimbangan," katanya.

Namun polisi tak ingin buru-buru menyimpulkan apakah sejak 2008 hingga 2016, JT memang masih memakai narkoba atau hanya kambuh sesekali saja.

"Kita masih melakukan penyidikan untuk semuanya," ucap Suhermanto.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X