Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Alasan Ahok Tertarik Tonton "AADC? 2"

Kompas.com - 12/05/2016, 09:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan ada tiga alasan mengapa ia merasa penasaran menonton film film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2).

"Pertama ya, dukung film Indonesia. Yang kedua, filmnya mereka (Riri Riza dan Mira Lesmana) yang saya tahu, bagus-bagus," ucapnya usai nonton bareng AADC? 2 di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016) malam.

Lalu, alasan terakhir tak kalah penting, yakni karena bintang utama film itu. "Pemainnya ada Dian Sastro. Ha-ha-ha," kata Ahok sambil tertawa.

Mengapa Dian?

Mantan Bupati Belitung Timur ini memang dikenal mengidolakan pemeran Cinta dalam AADC? itu. Bahkan, dengan nada bercanda ia pernah mengungkap bahwa ingin Dian Sastro menjadi wakil gubernur DKI.

Terlepas dari itu, menurut Ahok, secara keseluruhan sekuel AADC? 2 cukup bagus secara cerita maupun tata gambar.

Apalagi musiknya. Pria berkacamata itu menilai tata suara film tersebut memiliki ciri khas tersendiri.

"Saya bukan kritikus film. Susah juga ya mau cari kritik film ini. Enggak terlalu monoton juga. Teknik gambarnya udah bagus banget. Film ini bagus, dari tata musiknya, khas banget. Kami (penonton) langsung kebawa (suasana)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com