Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gajah Yani Mati, Sophia Latjuba Berharap Kebun Binatang Bandung Ditutup

Kompas.com - 12/05/2016, 14:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kematian gajah Yani di Kebun Binatang Bandung juga membuat Sophia Latjuba sedih.

Pada akun Instagram-nya, @sophia_latjuba88,  ibu dua anak itu mengunggah foto gajah Yani yang diambilnya dari harian Kompas.

Di bawah foto itu, Sophia memberi keterangan, "Source Kompas: Yani, seekor gajah sumatera betina akhirnya mati Rabu 11/5 di Kebun Binatang Bandung setelah satu minggu terkapar dan tidak mendapatkan pengobatan karena kebun binatang ini tidak memiliki dan menyediakan dokter hewan."

Masih di postingan yang sama, mantan istri Indra Lesmana ini juga mengungkap kekecewaannya kepada pengelola kebun binatang.

"I'm speechless. Kebun binatang tidak menyediakan dokter hewan?? Please share thus, my friends, to raise supaya tidak terulang lagi. Orang yang membuka hiburan Kebun Binatang mestinya mempunyai tanggung jawab juga mengurus binatang2nya. Jangan cuma mau terima uangnya saja!," tulisnya lagi.

Pada posting kedua, kekasih Ariel "NOAH" ini mengunggah ulang foto Walikota Bandung, Ridwa Kamil dan menulis.

"Pak @ridwankamil please Berikan sanksi berat kepada yang membiarkan ini terjadi. Kalau perlu tutup saja. Bonbin ini memang sudah lama tidak layak beroperasi; sampah dimana mana, pengunjung melempar plastik dan sampah ke kandang binatang, dokter hewan saja tidak ada. Save these beautiful animals please @ridwankamil," tulis Sophie.

 

Pak @ridwankamil please Berikan sanksi berat kepada yg membiarkan ini terjadi. Kalau perlu tutup saja. Bonbin ini memng sudah lama tdk layak beroperasi; sampah dimana mana, pngunjung melempar plastik dan sampah ke kandang binatang, dokter hewan saja tidak ada. Save these beautiful animals please ???????????? @ridwankamil Repost from @ridwankamil using @RepostRegramApp - Sedih. Menengok gajah yang sekarat yg terlantar di kebun binatang Bandung karena tidak ada dokter hewan. Karena Bonbin Bdg ini milik pribadi, sudah saya tegur pengelolanya agar memperbaiki kualitas lingkungan dan pengurusan hewan2 menjadi lebih baik. Dokter hewan dari pemkot Insya Allah besok lusa akan diperbantukan utk ngecek hewan2 disana.

A photo posted by ????????Sophia Latjuba???????? (@sophia_latjuba88) on May 11, 2016 at 11:32pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com