Galih Ginanjar Ancam Laporkan Fairuz ke Komnas Anak

Kompas.com - 12/05/2016, 18:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak pesinetron Galih Ginanjar mengaku sudah beberapa kali menghubungi artis peran Fairuz A Rafiq untuk meminta mediasi mengenai hak asuh anak.

Sayangnya, permintaan itu ditolak sehingga mediasi pun belum sempat dijalankan. Karena itu pula Galih mengaku kecewa dan mengancam akan melaporkan sang mantan istri ke Komnas Anak.

"Hari ini adalah menunggu Fairuz untuk mediasi masalah saya (agar) tidak dibatasi ketemu anak saya. Saya coba ajak komunikasi enggak diindahkan. Saya menunjuk lawyer, sebelum nanti terpaksa mengadukan ke Komnas Anak," kata Galih saat ditemui di Kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

"Iyalah kecewa. Saya membuka jalur mediasi, dia saja enggak datang. Jangan sampai dia berkoar-koar enggak ketemu tapi ini dia yang enggak datang," imbuhnya.

Pemain sinetron Tangan-tangan Mungil ini menceritakan bagaiaman Fairuz membatasi dirinya saat ingin mengajak anaknya pergi.

"Dari sembilan bulan lalu begitu saya masuk rumah minta pindah ke taman, di taman saya minta izin ke mal enggak boleh," paparnya.

Dalam kesempatan ini Galih tak ingin meminta hak asuh anak yang memang jatuh di tangan Fairuz. Hanya saja, Galih ingin mempertanyakan mengapa dia selalu dibatasi saat ingin bertemu anak.

"Hak asuh dari pengadilan dulu hak asuh yang diberikan pada Fairuz. Di situ tertulis enggak ada penggugat tidak dibatasi oleh tergugat. Saya cuma mau minta hak saya sajalah yang terpenting enggak dibatasi," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.