Ayu Dewi Kembali Jadi Saksi Kasus Zaskia Gotik

Kompas.com - 13/05/2016, 16:47 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ayu Dewi kembali bersaksi untuk kasus pelecehan lambang negara yang diduga dilakukan penyanyi dangdut Zaskia Gotik.

Kesaksian Ayu diperlukan untuk menindaklanjuti laporan anggota DPD Fahira Idris yang juga melaporkan Zaskia ke polisi atas kasus yang sama.

"Saya datang untuk memenuhi panggilan sebagai warga negara yang baik," ujar Ayu ketika ditemui di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2016).

Ayu yang mengenakan busana kemeja lengan panjang putih dan celana panjang biru tua itu tidak banyak komentar atas pemeriksaan tersebut.

Ia langsung bergegas memasuki mobil Toyota Alphard putih dan segera meninggalkan Polda Metro Jaya.

"Kurang lebih semua sama kayak pemeriksaan yang kemarin. Sudah ya, lagi enggak enak badan nih," katanya.

Seperti diketahui, gurauan yang berujung dengan dugaan pelecehan lambang negara itu bermula saat Zaskia bersama dua rekannya di Trio Cecepy, yakni Julia Perez dan Ayu Ting Ting, mengisi acara Dahsyat di RCTI, Selasa (15/3/2016) lalu.

Kala itu, di segmen Cerdas Cermat, mereka ditantang pemandu program musik Dahsyat untuk adu kecerdasan.

Pertanyaan umum disampaikan Denny Cagur, yakni tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia dan lambang dari sila kelima Pancasila.

Jupe dan Ayu Ting Ting menjawab dengan benar. Sedangkan Zaskia menjawab dengan jawaban sekenanya.

Ketika menjawab tanggal proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, secara enteng Zaskia menjawab, "32 Agustus".

Jawaban Zaskia juga menyimpang kala ditanya apa lambang sila kelima Pancasila. Zaskia menjawabnya dengan "bebek nungging". (Achmad Rafiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.