Ayu Dewi Jawab 18 Pertanyaan Penyidik

Kompas.com - 13/05/2016, 17:14 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kasus dugaan pelecehan lambang negera yang dilakukan penyanyi dangdut Zaskia Gotik saat ini masih terus bergulir di Polda Metro Jaya.

Pembawa acara Ayu Dewi pun kembali dipanggil pihak penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk menindaklanjuti laporan anggota DPD RI Fahira Idris pada kasus yang sama.

Pada kesaksiannya kali ini, Ayu harus menjawab lebih dari selusin pertanyaan yang digelontorkan penyidik.

"Sekitar 18 pertanyaan. Sama aja sih isinya kronologi kayak pemeriksaan kemarin," ujar kuasa hukum Ayu, Nanda Persada, ketika ditemui di Direskrimum, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2016).

Nanda menjelaskan, kesaksian kliennya pada Rabu (23/3/2016) lalu di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus), Polda Metro Jaya, itu berbeda dengan kesaksian yang dilakukan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) pada hari ini.

"Hari ini memenuhi panggilan pihak kepolisian. Ini kasus lama, dan menurut kami sudah selesai. Ternyata beda, ini dari Krimum, kemarin Krimsus," terangnya.

Seperti diketahui, Fahira Idris merupakan salah satu pelapor Zaskia Gotik ke Polda Metro Jaya pada 17 Maret 2016 lalu.

Fahira melaporkan Zaskia setelah dia menerima 573 aduan melalui surat elektronik yang datang dari masyarakat dan 20 komunitas. (Achmad Rafiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.