Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rihanna Menebar Beasiswa

Kompas.com - 13/05/2016, 17:49 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi R&B Rihanna (28) meluncurkan program beasiswa pendidikan dengan menawarkan dana sebesar 50.000 dollar AS atau Rp 665 juta untuk mahasiswa yang membutuhkan bantuan dana.

Rihanna yang mendirikan Clara Lionel Foundation mengatakan, generasi muda layak mendapatkan pendidikan tinggi untuk bisa meraih cita-cita.

"Suatu kehormatan jika saya bisa membantu mereka yang membutuhkan pendidikan. Pendidikan tinggi akan memberikan masa depan, kesempatan, dan pembelajaran yang memang layak didapatkan anak-anak. Saya berusaha untuk itu semua," ungkap Rihanna kepada USA Today.

Pemilik album Unapologetic ini memberikan beasiswa kepada mahasiswa selama empat tahun.

Beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa di Amerika Serikat, Barbados, Kuba, Brasil, Jamaika, Guyana, dan Haiti.

Sebanyak 50 orang akan dipilih oleh komite dengan persyaratan nilai akademik, kepemimpinan, kegiatan kampus, komunitas, pengalaman, dan esai.

Rihanna mendirikan Clara Lionel Foundation pada 2012 untuk menghormati kakek dan neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite.

Awal pekan ini, lewat Youtube, pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini mengunggah video tentang pengalamannya membantu kesejahteraan masyarakat lewat pendidikan, seni, budaya, dan kesehatan di kampung halamannya, Barbados.

Dalam video itu digambarkan bagaimana kondisi siswa yang mendapat bantuan pendidikan serta pasien kanker yang mendapat bantuan dana kesehatan.

"Saya merasa tidak adil apabila generasi muda tidak mendapatkan fasilitas yang layak untuk sekolah. Contoh kecil saja, mereka tidak mempunyai kamar mandi yang bersih di sekolah," ujar pelantun lagu "Work" ini prihatin. (Female First/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 13 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Rihanna Menebar Beasiswa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com