Haruka JKT 48 Siap Berlomba di Jakarta Kizune Ekiden 2016

Kompas.com - 14/05/2016, 20:42 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Haruka JKT 48 mengaku siap berlomba dalam Jakarta Kizune Ekiden 2016. Lomba ini diikuti tim yang terdiri dari empat orang, yang akan berlari sejauh 12 kilometer.

"Hmm kalau 3 kilometer sih aman. Waktu itu aku 5 kilometer, yang pertama 5 kilometer. Itu siapnya harus dari lama. Jadi kalau 3 km sih aman. Hehe," ungkap Haruka saat ditemui Kompas.com di Intercontinental Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

Bagi Haruka, ini keikutsertaannya yang ketiga pada ajang Jakarta Kizune Ekiden.

"Kali ini aku dipanggil lagi seneng banget. Dari pertama aku ikut lari, sampai tahun ini ikut. Tiga kali ikut," ujar dia.

Ia pun senang karena dalam satu tim harus terdiri dari orang Jepang dan orang Indonesia. "(Senang) satu tim dengan orang Indonesia. Bisa berkomunikasi dengan orang Indonesia aku seneng banget," lanjut pelantun "Fortune Cookies" itu.

Pada ajang Jakarta Kizune Ekiden tahun ini, Haruka mengaku tidak mempersiapkan diri secara khusus karena sibuk.

"Tahun kemarin aku sudah siapin diri. Tahun ini saya belum latihan lari, karena sibuk setiap hari show, mungkin kuat. Harus kuat," ucapnya.

"Bukan menang harus kalah. Tapi sama-sama senang dan bikin bahagia aja. Meskipun enggak masuk 3 besar tidak apa-apa yang penting senang dan bahagia," imbuh Haruka.

Ajang Jakarta Kizune Ekiden 2016 ini digelar oleh Harian Kompas bekerja sama dengan surat kabar Jepang, Mainichi Shimbun.

Acara ini akan diselenggarakan di area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2016) pukul 06.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.