Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haruka JKT 48 Siap Berlomba di Jakarta Kizune Ekiden 2016

Kompas.com - 14/05/2016, 20:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Haruka JKT 48 mengaku siap berlomba dalam Jakarta Kizune Ekiden 2016. Lomba ini diikuti tim yang terdiri dari empat orang, yang akan berlari sejauh 12 kilometer.

"Hmm kalau 3 kilometer sih aman. Waktu itu aku 5 kilometer, yang pertama 5 kilometer. Itu siapnya harus dari lama. Jadi kalau 3 km sih aman. Hehe," ungkap Haruka saat ditemui Kompas.com di Intercontinental Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

Bagi Haruka, ini keikutsertaannya yang ketiga pada ajang Jakarta Kizune Ekiden.

"Kali ini aku dipanggil lagi seneng banget. Dari pertama aku ikut lari, sampai tahun ini ikut. Tiga kali ikut," ujar dia.

Ia pun senang karena dalam satu tim harus terdiri dari orang Jepang dan orang Indonesia. "(Senang) satu tim dengan orang Indonesia. Bisa berkomunikasi dengan orang Indonesia aku seneng banget," lanjut pelantun "Fortune Cookies" itu.

Pada ajang Jakarta Kizune Ekiden tahun ini, Haruka mengaku tidak mempersiapkan diri secara khusus karena sibuk.

"Tahun kemarin aku sudah siapin diri. Tahun ini saya belum latihan lari, karena sibuk setiap hari show, mungkin kuat. Harus kuat," ucapnya.

"Bukan menang harus kalah. Tapi sama-sama senang dan bikin bahagia aja. Meskipun enggak masuk 3 besar tidak apa-apa yang penting senang dan bahagia," imbuh Haruka.

Ajang Jakarta Kizune Ekiden 2016 ini digelar oleh Harian Kompas bekerja sama dengan surat kabar Jepang, Mainichi Shimbun.

Acara ini akan diselenggarakan di area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2016) pukul 06.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com