Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mus Mujiono Kesemutan

Kompas.com - 17/05/2016, 18:09 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com -- Dalam pertemuan dengan musikus jazz Amerika, Jeff Lorber, Mus Mujiono (56) terkejut karena Lorber mengatakan bahwa penampilan dan permainan gitarnya mirip dengan Jimmy Page, gitaris band asal Inggris, Led Zeppelin.

Namun, dengan segera, Mus menyanggah.

"Jimmy Page itu suka minum (miras), saya tidak. Dia main gitar sembari sempoyongan karena mabuk, saya main gitar sembari gringgingen (kesemutan)," ujarnya berseloroh, dalam jumpa pers Borobudur Jazz Festival 2016 di Hotel Manohara di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2016) petang.

Ungkapan Lorber itu terlontar setelah keduanya bermain musik bersama dalam pentas musik di Studio Mendut di Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat malam.

Keduanya kembali bertemu dalam perhelatan Borobudur Jazz Festival di Candi Borobudur, Minggu.

Namun, dalam ajang musik tersebut, Mus mengatakan dirinya tidak akan menyanyi.

"Siapa yang bilang saya mau nyanyi? Saya tidak akan nyanyi. Dalam Borobudur Jazz Festival 2016, saya hanya akan nyinden (menjadi sinden dan melantunkan tembang Jawa)," ujarnya sembari terkekeh.

Mus mengatakan, ia senang pertunjukan musik jazz mulai banyak digelar lagi di sejumlah lokasi di banyak kota di seluruh Indonesia.

Hal itu menandakan musik jazz bisa diterima dan dinikmati masyarakat luas. (EGI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 17 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Kesemutan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com