Marak Kejahatan Seksual, Marini Zumarnis Tak Setuju Istilah "Generasi Sakit"

Kompas.com - 19/05/2016, 14:28 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semakin maraknya kasus kejahatan seksual, terutama terhadap perempuan, membuat sebagaian orang berpendapat zaman ini masa "generasi sakit".

Namun, artis peran senior Marini Zumarnis tak setuju dengan istilah itu.

"Sebetulnya enggak bisa dibilang juga generasi sakit. Yang penting keimanan. Sekarang zaman udah canggih. Yang penting tanamkan iman dan takwa kepada anak. Dunia berubah, kitanya yang harus kuat," ucapnya dalam wawancara di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

Meskipun demikian ia tidak menampik bahwa tindakan kekerasan seksual itu semakin kejam.

"Itu miris dan sedih banget. Aduh ya Allah. Aku kalau ada berita gitu aku ganti (channel televisi). Karena aku juga sedih lihatnya. Sebagai orangtua berdoa banyak untuk keselamatan anak-anak kita," katanya.

Maka itu, Marini seringkali mengingatkan anak-anak muda yang ia temui, baik itu kerabat atau orang lain, untuk selalu waspada.

"Inget pakaian harus yang sopan. Kalau jalan jangan sendirian. Aku bilang gitu. Harus lebih hati-hati. Kemana pun pergi harus kasih tahu orangtua," ujarnya.

"Soal hukuman ke pelaku, aku sih enggak bisa ngomong di sini. Kita serahkan kepada pemerintah. Sekarang anggota DPR godok undang-undangnya," tambah Marini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.