Sambut Joey Alexander, 9 Pianis Muda Unjuk Kebolehan

Kompas.com - 19/05/2016, 17:39 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang konser pianis Joey Alexander (12) di Jakarta, sembilan pianis muda berbakat Indonesia menunjukkan kepiawaian mereka dalam Jazz Gathering yang digelar di The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Dimulai dari Edwin Putro Mulyono, kemudian berturut-turut Yongki Vincent, Andy Gomez, Christ Stanley Kainama, dan Ivan Alidiyan.

Masing-masing memainkan komposisi hasil gubahan sendiri sekitar tiga hingga lima menit.

Para penonton terlihat menikmati melodi musik jazz yang mengalun indah dari permainan piano mereka.

Pertunjukan dilanjutkan dengan permainan oleh Marthin Siahaan, Kevin Suwandhi, Noah Revevalin, dan anggota band jazz Bandanaira yakni Irsa Destiwi.

Satu per satu secara bergantian mereka naik ke panggung. Masih memainkan beragam melodi dari komposisi ciptaan mereka sendiri, para pianis muda ini menyuguhkan penampilan terbaik yang berhasil memanjakan telinga penikmat musik yang hadir.

Aksi para pianis muda berbakat ini pun ditutup oleh kolaborasi Irsa Destiwi dan Noah Revevalin yang membawakan sebuah komposisi ballad gubahan Irsa.

"Boleh yah nyanyi sedikit," kata Irsa yang kemudian menyelipkan senandungnya di antara denting pianonya.

Sebelumnya diberitakan Joey Alexander (12) akan menggelar konser perdananya di Jakarta, tepatnya di JIExpo Kemayoran, pada 22 Mei 2016 mendatang.

Joey nantinya bermain secara trio bersama pemain contra bass Dan Chmielinski, dan drummer, Jeff "Tain" Watts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.