Joey Alexander: Musik yang Pilih Aku

Kompas.com - 20/05/2016, 09:07 WIB
Pianis muda Indonesia Joey Alexander saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser pertama di Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu, 22 Mei mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPianis muda Indonesia Joey Alexander saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser pertama di Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu, 22 Mei mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), mengatakan bahwa ia tak mempunyai cita-cita lain selain menjadi musisi.

Anak lelaki berkacamata tersebut merasa sudah ditakdirkan berada di jalur itu, seakan musiklah yang telah memilihnya.

"Musik sudah choose me," kata Joey dalam konferensi pers di The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016) malam.

Ia bahkan mengaku tak bisa membayangkan dirinya akan menjadi apa jika tak bermain piano. Sebab, Joey sudah memutuskan untuk mendedikasikan dirinya untuk musik jazz.

Tak seperti anak-anak lain yang memiliki banyak "cadangan" cita-cita, Joey hanya punya musik di kepalanya sejak dulu.

Dari awal, Joey sudah menetapkan cita-citanya yang tak tergoyahkan, menjadi pemusik.

"I dont know what to do without music," ucapnya singkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berawal dari sering mendengarkan koleksi musik ayahnya, Denny Sila, Joey mulai bermain musik pada usia enam tahun. Ia sempat dimentori oleh musisi kawakan Indra Lesmana selama lebih kurang dua tahun.

Pada Mei 2014, Joey yang ketika itu berusia 10 tahun diundang oleh pemain terompet jazz ternama Wynton Marsalis tampil dalam gala organisasinya. Saat itulah, Joey memulai debutnya di Amerika Serikat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.