Wejangan Musisi Jazz Dunia untuk Joey Alexander

Kompas.com - 20/05/2016, 11:48 WIB
Pianis muda Indonesia Joey Alexander (kanan) dan Jeff Tain Watts berbincang saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser pertama di Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu, 22 Mei mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPianis muda Indonesia Joey Alexander (kanan) dan Jeff Tain Watts berbincang saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser pertama di Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu, 22 Mei mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Joey Alexander (12) mengaku mendapat banyak nasihat dan masukan dari musisi-musisi jazz dunia ketika mereka bertemu atau tampil bersama.

Ada satu wejangan yang menurut Joey paling menyentuh.

"Ada seseorang yang bilang bahwa orang bisa bilang aku good, tapi dalam hati cuma saya yang tahu aku sampai kayak gimana," ucapnya dalam konferensi pers di The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016) malam.

"Itu actually yang paling deep ya. The deepest conversation that I ever got," tambah Joey.

Selebihnya, ia sering diberi semangat untuk terus berkarya dari para musisi jazz dunia yang ia temui. Begitu pun dari pemusik yang berkolaborasi dengannya.

"Keep playing. Mereka kasih love and encouragement," ujar pianis muda yang pernah tampil di hadapan Presiden AS Barack Obama di Gedung Putih itu.

Joey, yang berada di Indonesia sejak 16 Mei 2016, akan menggelar konser di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22 Mei 2016.

Joey nantinya bermain secara trio bersama pemain contra bass, Dan Chmielinski, dan drummer, Jeff "Tain" Watts.

Diberitakan sebelumnya, Joey dinominasikan dalam Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Step" dan Best Jazz Instrumental Album untuk album "My Favourite Things" yang diproduseri oleh Jason Olaine.

Bocah lelaki kelahiran Denpasar, Bali itu juga diberi dua kali kesempatan tampil dalam perhelatan musik bergengsi dunia itu.

Pertama, dalam Premiere Grammy Awards Ceremony 2016, pada Senin (15/2/2016) siang waktu setempat.

Kedua, dalam pergelaran Grammy Awards 2016 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin malam waktu setempat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X