Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aerosmith Bantah Akan Ganti Steven Tyler

Kompas.com - 22/05/2016, 10:34 WIB

KOMPAS.com — Band Aerosmith membantah sedang mencari vokalis baru untuk menggantikan Steven Tyler yang sedang sibuk dengan album solonya.

"Berita yang beredar bahwa Aerosmith mencari vokalis baru sama sekali tidak benar," kata band legendaris itu dalam pernyataan resminya, Jumat (20/5/2016).

Spekulasi itu berkembang akibat jawaban gitaris Aerosmith, Brad Whitford, dalam wawancara dengan Metal-Rules.com beberapa waktu lalu.

Ketika itu media tersebut menanyakan apakah Aerosmith pernah mempertimbangkan melakukan tur dengan vokalis lain, seperti yang dilakukan AC/DC.

"Tentu saja kami mempertimbangkannya. Namun, apakah itu terjadi atau tidak saya tidak tahu. Menurut saya, (mengganti vokalis) itu bagus," jawab Whitford.

Seperti diberitakan, AC/DC mengajak Axl Rose untuk menggantikan vokalis mereka selama tur.

Dalam pernyataan barunya, personel lain Aerosmith, Joe Perry, menegaskan bahwa bandnya tidak mencari vokalis baru untuk menggantikan Tyler, yang kini sibuk dengan proyek pribadinya, sebuah album country.

"Semua gosip tentang kami mencari vokalis baru sama sekali tidak benar. Kami berlima baru saja mengobrol lewat telepon bahwa kami tidak sabar bisa tampil di Amerika Selatan dan Mexico City," kata Perry.

Aerosmith dijadwalkan menggelar konser di Bogota (Kolombia) pada 29 September mendatang, disusul ke sejumlah kota di Amerika Selatan. Tur itu akan diakhiri di Mexico City pada 27 Oktober 2016.

Dalam wawancara dengan majalah Billboard pada November 2015, Whitford juga mengisyaratkan bahwa band itu merasa diabaikan oleh Tyler yang mengerjakan proyek solo.

"Kami merasa ditinggalkan oleh dia. Saya rasa dia mungkin mengira bahwa karier solonya bisa besar," kata Whitford ketika itu.

"Mungkin dia tidak menyadari. Menurut saya, penggemarnya di seluruh dunia ingin melihatnya bersama Aerosmith dan tidak peduli apa pun yang dilakukannya," lanjut gitaris itu.

Whitford mengaku kecewa karenanya. "Saya tidak tahu ia mengerti itu atau tidak, dia memang ingin melakukannya. Saya tidak bisa memaksanya. Saya hanya kecewa," lanjutnya.

Band rock asli Amerika itu dibentuk di Boston pada tahun 1970. Band ini beranggotakan Steven Tyler, Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, dan Joey Kramer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com