Jennifer Lopez: Jangan Panggil Saya Diva

Kompas.com - 22/05/2016, 11:14 WIB
Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez menghadiri acara Meet Fox's: American Idol XV Finalist di The London Hotel, West Hollywood, California, Kamis (25/2/2016). Lopez merupakan salah satu juri American Idol. Emma McIntyre/Getty Images/AFPAktris dan penyanyi Jennifer Lopez menghadiri acara Meet Fox's: American Idol XV Finalist di The London Hotel, West Hollywood, California, Kamis (25/2/2016). Lopez merupakan salah satu juri American Idol.
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Bagi sebagian artis, sebutan diva bisa jadi sebuah pujian luar biasa. Namun, kata "diva" bisa menjadi sindiran keras karena biasanya diberikan kepada pesohor yang banyak menuntut atau banyak tingkah.

Bagi seorang Jennifer Lopez, sebutan diva cukup menyinggung perasaan. Sebab,  ia harus bekerja keras untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini.

"Saya dijuluki 'the diva' (dianggap banyak tingkah), dan saya tidak pantas mendapatkan itu karena saya selalu bekerja keras, tepat waktu, melakukan pekerjaan dengan benar," kata Lopez dalam program Actress Roundtable yang diadakan The Hollywood Reporter.

Penyanyi yang juga aktris itu mengaku tidak bisa bebas mengeluarkan pendapat karena dia perempuan.

"Saya merasa dibuat tidak berdaya untuk menyarakan pendapat, terutama karena sutradara tertentu dan geng pria yang mereka bentuk membuat saya merasa, 'Oh, saya tidak boleh bicara'," tutur perempuan yang biasa disebut J.Lo itu.

Menurut ibu sepasang anak kembar itu, perlakuan terhadap perempuan dan lelaki dalam industri film sangat berbeda.

"Saya takjub orang-orang memaklumi aktor yang terlambat atau bersikap tidak sopan terhadap para kru. Kalau saya terlambat 15 menit saja, semua orang ribut," tutur Lopez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melihat hal itu terjadi berulang-ulang. Lopez merasa ia dianggap "sulit" bila bersuara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.