Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Lawrence Pernah Ditahan Lima Jam di Bandar Udara

Kompas.com - 22/05/2016, 18:02 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Aktris Jennifer Lawrence (25) mengaku pernah ditahan selama lima jam di bandar udara di London, Inggris, karena berbohong soal paspor dan visa.

Tampil dalam acara televisi The Graham Norton Show, sebagaimana diberitakan oleh situs The Independent, Lawrence menceritakan pengalamannya tiba di London untuk audisi film X-Men pertama dengan paspor yang akan habis masa berlakunya enam bulan kemudian.

Bintang Hollywood ini harus berurusan dengan petugas bea cukai bandar udara tersebut ketika ia pergi ke London untuk bertemu sutradara Michael Vaughn dan para produser film itu.

"Saat itu, 'Apa pun, jangan bilang ke sini untuk kerja karena akan ditanya visa kerja. Bilang untuk liburan' dan saya merasa 'Ya Tuhan, saya harus bohong ke petugas pajak',” tutur Lawrence.

Ketika ditanya oleh petugas bea cukai itu, bintang film seri layar lebar The Hunger Games ini mengaku datang untuk berlibur dan mengunjungi saudara laki-lakinya di Wimbledon yang akan menikah.

"Dia orang Amerika? Ya. Punya undangan? Tidak. Apakah Anda berkata jujur?” tutur Lawrence lagi, kali ini menirukan percakapannya dengan petugas bea cukai itu.

Saat itu lah Lawrence merasa apa yang ditutupinya terbongkar dan harus mengatakan yang sebenarnya.

"Tidak! Saya ke sini untuk kerja, tetapi tidak memiliki visa kerja dan paspor saya kadaluwarsa dan saya seharusnya tidak di sini," sambungnya.

Ia pun harus berada di bandar udara tersebut selama lima jam, sementara petugas memanggil orang-orang yang akan bekerja dengan Lawrence di London.

"Saya merasa ciut," kata Lawrence. (Natisha Andarningtyas/Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com