Jennifer Lawrence Pernah Ditahan Lima Jam di Bandar Udara

Kompas.com - 22/05/2016, 18:02 WIB
Jennifer Lawrence menghadiri penayangan perdana film X-Men Apocalypse di London, Inggris, Senin (9/5/2016). DANIEL LEAL-OLIVAS / AFPJennifer Lawrence menghadiri penayangan perdana film X-Men Apocalypse di London, Inggris, Senin (9/5/2016).
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Aktris Jennifer Lawrence (25) mengaku pernah ditahan selama lima jam di bandar udara di London, Inggris, karena berbohong soal paspor dan visa.

Tampil dalam acara televisi The Graham Norton Show, sebagaimana diberitakan oleh situs The Independent, Lawrence menceritakan pengalamannya tiba di London untuk audisi film X-Men pertama dengan paspor yang akan habis masa berlakunya enam bulan kemudian.

Bintang Hollywood ini harus berurusan dengan petugas bea cukai bandar udara tersebut ketika ia pergi ke London untuk bertemu sutradara Michael Vaughn dan para produser film itu.

"Saat itu, 'Apa pun, jangan bilang ke sini untuk kerja karena akan ditanya visa kerja. Bilang untuk liburan' dan saya merasa 'Ya Tuhan, saya harus bohong ke petugas pajak',” tutur Lawrence.

Ketika ditanya oleh petugas bea cukai itu, bintang film seri layar lebar The Hunger Games ini mengaku datang untuk berlibur dan mengunjungi saudara laki-lakinya di Wimbledon yang akan menikah.

"Dia orang Amerika? Ya. Punya undangan? Tidak. Apakah Anda berkata jujur?” tutur Lawrence lagi, kali ini menirukan percakapannya dengan petugas bea cukai itu.

Saat itu lah Lawrence merasa apa yang ditutupinya terbongkar dan harus mengatakan yang sebenarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak! Saya ke sini untuk kerja, tetapi tidak memiliki visa kerja dan paspor saya kadaluwarsa dan saya seharusnya tidak di sini," sambungnya.

Ia pun harus berada di bandar udara tersebut selama lima jam, sementara petugas memanggil orang-orang yang akan bekerja dengan Lawrence di London.

"Saya merasa ciut," kata Lawrence. (Natisha Andarningtyas/Suryanto)



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X