Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Akan Jadi Dosen Program Master tentang Perempuan

Kompas.com - 24/05/2016, 08:14 WIB

KOMPAS.com - Aktris Angelina Jolie-Pitt akan menjadi dosen tamu di London School of Economics (LSE) pada program master Centre for Women, Peace and Security.

Di salah satu perguruan tinggi bergengsi itu Jolie-Pitt akan memberi kuliah tentang gender dan hak asasi manusia. Program studi itu akan dimulai pada tahun perkuliahan 2016-2017.

Istri aktor Brad Pitt itu akan mengajar bersama mantan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague. Keduanya membentuk Preventing Sexual Violence in Conflict Initiative pada 2012.

Sebagai dosen tamu, Jolie-Pitt akan memberi kuliah, berpartisipasi dalam lokakarya dan kegiatan umum, serta riset untuk beberapa proyek.

"Saya bersemangat tentang program master ini. Saya berharap lembaga pendidikan lain mengikuti langkah ini, karena program ini akan memperluas diskusi tentang bagaimana kita memajukan hak-hak perempuan dan mengakhiri impunitas atas kejahatan terhadap perempuan, seperti kekerasan seksual yang terjadi dalam konflik," kata Jolie-Pitt dalam keterangannya.

"Saya menantikan kesempatan mengajar dan belajar dari para mahasiswa sekaligus membagikan pengalaman saya bekerja dengan berbagai pemerintah dan PBB," lanjut utusan khusus untuk UNHCR itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com