Ernest Prakasa: Syahrini Itu Cerdas Luar Biasa

Kompas.com - 25/05/2016, 12:19 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika dan artis peran, Ernest Prakasa, menyebut vokalis Syahrini sebagai orang yang jenius dalam hal menciptakan jargon maupun aksi-aksi lucu.

"Syahrini cerdas luar biasa. Dia pinter bikin gimmick-gimmick yang fresh. Menurut gue, dia orang yang jenius dalam merancang gimmick," katanya dalam wawancara di sela peluncuran platform online Sinema Edukasi (Sinedu.id) di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016) malam.

Ia memberi contoh istilah "sesuatu" dan "maju mundur cantik" yang populer di masyarakat.

Menurut Ernest, melalui jargon-jargonnya itu Syahrini mampu membuat orang merasa gemas, kesal, dan tertawa sekaligus.

"Selalu ada di ambang batas antara lucu sama ngeselin. Jadi ngeselinnya itu pas. Kalau ngeselinnya udah over, orang akan benci. Sementara dia enggak. Orang kesel tapi gregetan pengin ketawa," tuturnya.

Saking fenomenalnya tingkah laku dan istilah dari Syahrini, tak jarang Ernest menjadikan itu sebagai bahan stand up comedy-nya.

"Kadang sampai gue pun ikut bahas dia, ha-ha-ha," kata pemain film Ngenest itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.