Menunggu Persalinan, Ayudia Bing Slamet Jalan-jalan ke Pantai dan Sawah

Kompas.com - 25/05/2016, 12:56 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada hal unik yang dilakukan oleh artis peran Ayudia Bing Slamet (25) sebelum menjalani persalinan di Yayasan Bumi Sehat, Ubud, Bali, Selasa (24/5/2016).

Ditemani sang suami, pemain musik Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto, Ayudia menyempatkan diri berjalan-jalan ke pantai dan sawah di Bali.

"Sebelum Ayu kontraksi, kami ke laut, terus ke sawah, bener-bener ngerasain nyamannya hamil," cerita Ditto kepada Kompas.com melalui telepon pada Rabu (25/5/2016).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk membuat Ayu tenang dan nyaman sebelum melahirkan. Yang lebih menyenangkan, Ditto berkata, di depan rumah yang mereka tinggali di Ubud ada sawah dan sungai.

Pada malam hari, mereka bisa mendengar suara jangkrik dan melihat bintang-bintang.

Menurut Ditto, suasana alam demikiaan yang amat dibutuhkan oleh istrinya.

"Lahiran di Bali permintaan dari Ayu. Tapi, kesepakatan dengan aku. Karena, aku kan sebagai suami pasti enggak mungkin bisa jauh. Istri kan lagi hamil. Akhirnya, ya udah, enggak apa. Ayu di Bali, saya bolak-balik sambil nunggu kelahiran. Terus, semua ibu hamil pasti pengin didenger. Jadi, lebih baik aku mendengarkan," jelasnya.

Anak pertama mereka itu diberi nama Dia Sekala Bumi. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir secara normal lewat proses gentle birth pada pukul 17.13 WITA. Beratnya 3,5 kg dan panjangnya 51 cm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.