Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar Jual Mobil Mewahnya untuk Modal Bisnis

Kompas.com - 26/05/2016, 18:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis yang juga pembawa acara Jessica Iskandar (28) mengaku telah menjual mobil Alphard miliknya untuk fokus mengembangkan bisnis kedai kopi dan lini busana yang ia jalani saat ini.

"Aku jual mobil untuk nambahin usaha aku. Karena aku mau fokus dalam bisnis yang sudah aku jalanin. Kan kalau bisnis butuh modal kan," kata Jessica di gedung Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Jessica mengatakan, bisnis yang ia geluti saat ini merupakan salah satu bentuk persiapan dirinya dalam menghadapi masa yang akan datang atau ketika ia tidak tenar lagi di dunia hiburan.

"Semua usaha untuk meminimalisir ketakutan itu, yang jelas usaha itu ada risikonya. Apalagi aku punya anak dan tanggungan lebih besar. Positif dan halal yang penting aku lakuin," ucapnya.

Menurut dia, hidup zaman sekarang tidak cukup hanya mengandalkan satu pekerjaan. Oleh karenanya, pemain film Dealova mengembangkan sayapnya ke dunia bisnis.

"Zaman sekarang kita enggak bisa cuma andelin satu pekerjaan. Kalau kita bisa jalanin semuanya dan selama enggak ganggu anak dan pekerjaan Jessica sebagai ibu, kenapa enggak," ujarnya.

Menjadi pelaku bisnis atau berdagang ternyata sudah dilakoni oleh pemain film Kung Fu Pocong Perawan itu sejak duduk di bangku sekolah.

"Kalau mulai bisnis sih aku dari Sekolah Dasar (SD). Aku dulu sudah jualan pita kaset yang aku rekam dan aku jual dengan harga Rp 30.000," tuturnya.

"Terus, sebenernya dari dulu sudah bikin kaos, 12 lusin aku jual waktu aku umur 20 tahun," kata Jessica. (Arie Puji Waluyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com