Pink Floyd Berulang Tahun ke-50, Inggris Merilis Prangko Edisi Istimewa

Kompas.com - 26/05/2016, 19:11 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Kantor Pos Inggris merilis satu set prangko edisi istimewa Pink Floyd dalam rangka merayakan 50 tahun keberadaan grup musik dari Inggris tersebut.

Mulai Kamis (26/5/2016), khalayak umum bisa membeli 10 macam prangko dalam satu set prangko itu.
 
Dari 10 prangko itu, ada yang bergambar sampul album-album Pink Floyd The Piper at The Gates of Dawn, Atom Heart Mother, The Dark Side of the Moon, Wish You Were Here, Animals, dan The Endless River.

Ada pula prangko yang menampilkan foto-foto ketika Pink Floyd tampil di panggung, termasuk dalam konser di UFO Club, London, pada 1966.

Sampul-sampul album Pink Floyd dikenal inovatif pada zamannya.

Gambar-gambar pada sampul album mereka merupakan hasil kerja sama antara perancang grafis dengan beberapa fotografer.

Soal penampilan di panggung, Pink Floyd merupakan salah satu grup pertama yang menggunakan atraksi cahaya dan proyeksi film.

Pink Floyd dibentuk pada 1965 oleh pemain bas Roger Waters, pemain drum Nick Mason, pemain keyboard Rick Wright, dan belakangan Syd Barrett bergabung sebagai gitaris.

Tiga tahun setelah dibentuk, gitaris David Gilmour menggantikan Barrett.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X