"Detective Conan: The Darkest Nightmare" Cetak Rekor Box Office

Kompas.com - 31/05/2016, 13:42 WIB
EditorAti Kamil

TOKYO, KOMPAS.com -- Film animasi Detective Conan: The Darkest Nightmare mencetak rekor box office untuk film seri layar lebar.

Film itu meraup 5,06 miliar yen atau kira-kira  Rp 619,52 miliar dalam 23 hari setelah penayangan perdananya di 359 gedung bioskop se-Jepang pada 16 April 2016 itu.

Film animasi ke-20 yang diadaptasi dari seri komik manga Detective Conan tersebut telah menarik 3,98 juta penonton hingga 8 Mei 2016.

Film terbaru yang mendapat 1,2 miliar yen pada minggu pertama penayangannya itu terus menarik perhatian para penggemarnya selama liburan Golden Week pada akhir April dan awal Mei 2016.

Tahun ini merupakan penanda perayaan 20 tahun seri televisi dan film animasi Detective Conan.

Animasi Detective Conan menembus angka empat miliar yen untuk kali pertama pada 2014 dengan Detective Conan: Sunflowers of Inferno, yang jadi film Conan dengan pendapatan kotor terbesar 4,48 miliar yen.

Namun, The Darkest Nightmare akan bisa melampaui rekor itu secara mudah.

Menurut distributor Toho.Co, seri Detektif Conan populer di kalangan pria dan perempuan usia 20-an, juga murid sekolah menengah pertama dan atas.

Seri tersebut tampaknya bertahan berkat dukungan para penggemar lama.

Dikutip oleh Asahi Shimbun dari Anime Anime Japan, sebuah survei pada hari pertama penayangan The Darkest Nightmare menunjukkan bahwa kepuasan para penonton film terbaru mencapai 95,9 persen.

The Darkest Nightmare juga menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar karena kisah yang diangkat mengenai pertempuran Conan dengan rival utamanya, Organisasi Hitam. (Nanien Yuniar/Maryati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.