Jadi Duta UNICEF, Katy Perry Kunjungi Anak-anak Miskin di Vietnam

Kompas.com - 01/06/2016, 13:08 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Katy Perry (31) menggunakan pengaruhnya agar masyarakat dunia memberi perhatian kepada anak-anak di sejumlah wilayah paling miskin di Asia.

Baru-baru ini penyanyi dan Duta UNICEF tersebut berkunjung ke Provinsi Ninh Thuan, Vietman. Di daerah itu ia mengunjungi keluarga miskin yang memiliki anak difabel. Mereka juga tidak memiliki akses ke pendidikan, kesehatan, dan sanitasi yang memadai.

"Sedih sekali melihat ada nenek yang harus merawat empat cucunya setelah putrinya meninggal. Keluarga ini tinggal di sebuah desa terpencil di perbukitan. Salah seorang cucunya, bocah lima tahun bernama Linh, menderita gizi buruk," tutur Perry, seperti dilaporkan People, Selasa (31/5/2016).

"Jika salah satu petugas UNICEF tidak datang ke desa itu, Linh tidak akan mendapatkan perawatan yang dia butuhkan, dia mungkin sudah meninggal," kata pelantun "Roar" itu.

"Linh adalah satu dari jutaan anak yang harus menghadapi tantangan setiap hari. Itulah yang harus kita khawatirkan," lanjut penyanyi lagu "Fireworks" tersebut.

Kepada Perry, anak-anak yang dikunjunginya itu bercita-cita tinggi. Mereka ingin menjadi dokter atau guru agar bisa memutus mata rantai kemiskinan yang dialami keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.