Kunto Aji Menghibur di Panggung Ulang Tahun Kedelapan "Kompas.com"

Kompas.com - 02/06/2016, 16:05 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Suara merdu vokalis Kunto Aji (29) memenuhi lobi gedung Kompas Gramedia di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis (2/6/2016). Diiringi petikan gitar oleh seorang pemusik pengiring, Aji menyanyikan lagu "Pengingat".

Lewat lagu dari album perdananya, Generation Y, itu, ia ingin mengingatkan orang-orang untuk tak melupakan mimpi dan terus berjuang untuk mewujudkan mimpi. Itu sesuai dengan tema ulang tahun kedelapan Kompas.com, "Unlimit8: Bermimpilah Tanpa Batas dan Wujudkan".

"Ingat lah mimpimu yang kau kejar dulu/Jangan layu/Jangan kau ragu-ragu sekarang," lantunnya.

"'Pengingat' bercerita tentang passion. Meski sekarang penyanyi, tapi dulu saya kuliah akuntansi. Passion saya memang di bisnis dan musik. Akhirnya, saya berjalan secara independen, bisnis, dan musik jalan," tuturnya pada ujung lagu itu.

Selanjutnya, pria kelahiran Yogyakarta ini membawakan lagu berjudul "Kala Cinta Menggoda".

Ia mendatangi para penonton, yang merupakan karyawan Kompas Gramedia, menyodorkan mikrofon, lalu mengajak mereka ikut menyanyikan lagu yang dicipta oleh Guruh Soekarnoputra dan dipopulerkan oleh mendiang Chrisye itu.

Suasana semakin riuh ketika Aji mengatakan bahwa lagu berikut yang akan ia nyanyikan adalah "Terlalu Lama Sendiri".

"Lagu yang saya tulis untuk temen-temen yang memilih untuk sendiri. Yang paling lama jomblonya siapa di sini?" tanyanya disambut tawa para penonton.

Aji lalu menyuguhkan lagu yang membuatnya dikenal luas tersebut sambil mengundang para penonton bernyanyi bersamanya.

Belum puas membuat galau, ia kemudian menyanyikan lagu "Ekspektasi".

"Saaakit haaatiku/Oooh sakit.../Melihatmu dengannya," lantunnya sebagai penutup penampilannya memeriahkan ulang tahun kedelapan Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.