Replika Properti "Star Wars" Dijual

Kompas.com - 02/06/2016, 22:41 WIB
EditorIrfan Maullana

LONDON, KOMPAS.com — Penggemar Star Wars kini bisa mendapatkan replika properti yang dipakai dalam film fiksi ilmiah The Force Awakens, mulai dari helm Darth Vader yang meleleh sampai lightsaber milik Rey.

Disney dan Lucasfilm akan merilis deretan properti yang persis seperti terlihat dalam film Star Wars: The Force Awakens, dibuat oleh tim Propshop yang membantu merancang dan membuat properti untuk film di Pinewood Studios, Inggris.

"Kami berbasis di Pinewood Studios, tempat shooting Star Wars. Kami juga untuk kali pertama akan membuat pipeline untuk membuat produk ini hingga tersedia untuk konsumen," kata Direktur Propshop James Enright kepada Reuters.

"Produk ini unik karena berasal dari studio itu sendiri, dibuat oleh seniman dan teknisi film yang membuat hal ini setiap hari, yang sangat bergairah terhadap apa yang mereka lakukan."

Untuk memastikan barang-barang tersebut sama persis dengan properti dalam film, Propshop menggunakan data digital yang dikumpulkan selama pembuatan film, dan mengombinasikannya dengan teknologi cetak 3D.

Setelah barangnya jadi, replika dilengkapi dengan sentuhan cat yang kemudian sedikit dihapus.

"Star Wars Collectibles: Ultimate Studio Edition" berisi delapan replika properti, meliputi helm Stormtrooper Finn yang berlumuran darah dan busur Chewbacca dengan harga 1.250 dollar AS hingga 3.500 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.