Kiat Mona Ratuliu untuk Motivasi Anak Menjalankan Ibadah Puasa

Kompas.com - 08/06/2016, 22:35 WIB
Mona Ratuliu diabadikan dalam sebuah acara di Plaza Semanggi, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMona Ratuliu diabadikan dalam sebuah acara di Plaza Semanggi, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mona Ratuliu (34) mengaku punya kiat jitu yang dapat mendorong anak-anaknya lebih bersemangat menjalani ibadah puasa.

Kata Mona, dia melakukan pendekatan kekinian melalui internet untuk mengedukasi anak-anaknya tentang keutamaan berpuasa pada bulan Ramadhan.

"Aku suka ajak dia browsing manfaat puasa. Ketika sudah tahu manfaatnya dia bilang, 'Ternyata tiap hari pahala yang Allah janjikan itu berbeda dan akan diberikan seribu rumah di surga'," kata Mona dalam sebuah acara di Plaza Semanggi, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016).

Setelah sang anak mengetahui keutamaan berpuasa, Mona mengaku tidak perlu lagi bersusah payah mengajak ketiga anaknya, Syanala Kania Salsabila, Davina Syafa Felisa, dan Barata Rahadian Nezar untuk berpuasa.

"Anak yang tertua bilang, 'Wah enggak apa-apa deh aku kelaperan kalau dapatnya begini'. Jadi atas kemauannya," ucap istri artis peran Indra Brasco (41) tersebut.

Hasilnya, kata Mona, anaknya tidak begitu tergoda untuk mebatalkan puasa ketika melihat teman-temannya makan di sekolah.

"Di sekolah teman-temannya hanya segelintir yang puasanya full seharian, jadi dia enggak tergiur lihat orang lain makan atau minum," ucapnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X