Adik Ipar: Kadang Saya Terpaksa Stop Penampilan Yon Koeswoyo

Kompas.com - 09/06/2016, 10:08 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi senior Yon Koeswoyo masih aktif bermain musik, bahkan tampil di panggung, meskipun usianya sudah 75 tahun.

Adik iparnya, Iwan, mengaku kadang-kadang melakukan intervensi dengan menghentikan penampilan Yon di pentas.

"Mas Yon itu orangnya agak keras kepala, sudah umur segini dia masih nyanyi masih kayak yang dulu. Mas Yon suka ngerasa masih muda aja, kadang kalau dia perfom saya suka stop kalau sudah kelewat batas," ujar Iwan kepada Kompas.com di Eka Hospital, Tangerang Selatan, Rabu (8/6/2016).

Tak jarang Iwan lantas dimarahi oleh Yon lantaran melarangnya melanjutkan pertunjukan. "Mas Yon suka marah kalau saya stop," paparnya.

Meski demikian adik iparnya tersebut tak menyerah. Pasalnya setiap ditanya, Yon tak pernah mengaku sedang sakit.

"Tapi walaupun marah tapi saya tetap stop," ucap Iwan.

Yon dirawat di rumah sakit semenjak 23 Mei 2016 lalu. Keluarga mengungkap adanya kebocoran pada paru-paru musisi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.