"The Conjuring" Jadi Film Paling Laris Pekan Ini

Kompas.com - 13/06/2016, 14:34 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga film baru menempati posisi tiga teratas tangga film mingguan box office Amerika Utara selama akhir pekan, dengan The Conjuring 2 bertengger di posisi puncak.

The Conjuring 2 meraup 40,4 juta dollar AS dari penjualan tiket di 3.343 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada pada akhir pekan penayangan perdananya. Film ini menjadi film horor pertama yang menempati posisi teratas sejak Goosebumps pada Oktober 2015.

Pendapatan penayangan perdana sekuel film horor itu hanya 3,5 persen di bawah penghasilan pemutaran perdana 41,8 juta dollar AS pendahulunya, The Conjuring, pada Juli 2013 menurut firma pelacak box office comScore.

The Conjuring 2 mendapat rating "A-" dari para penonton malam pertama penayangan di CinemaScore, dan mendapat rating positif 75 persen dari situs pengulas film RottenTomatoes.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, penonton film itu 52 persen perempuan dan 57 persen berusia 25 tahun ke atas.

Secara internasional, pendapatan kotor The Conjuring 2 sekitar 50 juta dolar AS, menambah pendapatan box office totalnya di seluruh dunia menjadi 90,3 juta dolar AS.

Sementara itu, film yang diadaptasi dari video game, Warcraft itu menempati peringkat kedua dengan perkiraan pendapatan penayangan perdana 24,4 juta dolar AS dari 3.400 lokasi.

Hasil itu tergolong mengecewakan karena biaya produksinya mencapai 160 juta dollar AS.

Para kritikus mengatakan film fantasi dari Universal itu mungkin akan mendapat lebih banyak dari box office jika dikeluarkan beberapa tahun lalu.

Sebab pelanggan game itu memuncak pada 2010 dan sekarang pelanggannya hanya kurang dari separuh dari masa puncak menurut data Forbes.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.