Kronologi Ancaman Pistol oleh Pria Disebut Mirip Ferry Irawan

Kompas.com - 16/06/2016, 08:05 WIB
Ilustrasi pistol SHUTTERSTOCKIlustrasi pistol
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kapolsek Pancoran, Komisaris Polisi (Kompol) Aswin, mengungkapkan kronologi pengancaman dengan senjata api yang dilakukan oleh pria disebut mirip artis peran Ferry Irawan.

"Kejadiannya, petugas P2B melihat bangunan yang diduga oleh mereka melanggar aturan atau izin IMB. Mereka datang ke lokasi, diterima oleh pemilik rumah, perempuan, inisialnya AN. Lalu meminta izin melakukan pengukuran," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/6/2016) sore.

Berdasarkan laporan petugas Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran itu, sang wanita tak terima. Kemudian, rekan lelaki wanita itu yang disebut mirip Ferry menunjukkan pistol di pinggangnya.

[Baca: Ancam Petugas Survei IMB, Pria Disebut Mirip Ferry Irawan Lepaskan Tembakan]

"Pada saat (lokasi) mau diukur, diletuskanlah senjata itu. Satu kali ke atas. Membuat takut petugas. Lalu ditutuplah pintu pagar bangunan tersebut yang masih 30-40 persen itu," ucap Aswin.

Merasa terancam, petugas tersebut membuat laporan ke Polsek Pancoran sekitar pukul 14.20 WIB, Selasa siang. Namun, pihaknya belum bisa memastikan identitas pria tersebut, dari nama hingga profesinya.

"Jadi pelapornya sendiri belum bisa menunjukkan nama tersebut. Dia juga enggak kenal. Di laporan namanya enggak bunyi (enggak disebutkan)," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami lagi masih penyelidikan, ngumpulan saksi-saksi dulu. Dan pemanggilan terhadap pemilik rumah, wanita berinisial AN," tambah Aswin.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.