Ras Muhamad Wakili Asia di Festival Reggae di California

Kompas.com - 19/06/2016, 09:52 WIB
Musisi reggae Ras Muhamad diabadikan dalam acara peluncuran album fisik 'Salam', di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOMusisi reggae Ras Muhamad diabadikan dalam acara peluncuran album fisik 'Salam', di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi reggae Indonesia Ras Muhamad tampil di festival reggae akbar Sierra Nevada World Music Festival yang diselenggarakan pada 17-19 Juni di Mendocino County Fairgrounds, Boonville, California, Minggu (19/6/2016).

Ras Muhamad menjadi satu-satunya musisi dari Asia yang diundang pada festival internasional tersebut.  Festival yang dimulai sejak 22 tahun lalu itu digelar setiap tahun.

"Saya bangga dengan seorang putra bangsa yang bisa mengisi acara festival seperti SNWMF dan butuh sepenuhnya di dukung oleh Negara," kata Konsul Jenderal RI di San Francisco, California, Amerika Serikat Ardi Hermawan, dalam keterangan pers kepada Antara News, Sabtu (18/6/2016).

Ras Muhamad digabungkan dengan barisan legenda-legenda Reggae seperti Jimmy Cliff, Alpha Blondy, Toots & the Maytals, Lee "Scratch" Perry.

Selain itu juga artis-artis reggae yang kini namanya sedang populer seperti Fortunate Youth, Sara Lugo, Kabaka Pyramid, Mellow Mood dan masih banyak lagi.

Ras Muhamad akan tampil membawakan 12 lagu orisinal yang dinyanyikan dalam campuran bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ia akan diiringi musisi-musisi asal Amerika dan Jamaika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X