Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ras Muhamad Wakili Asia di Festival Reggae di California

Kompas.com - 19/06/2016, 09:52 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi reggae Indonesia Ras Muhamad tampil di festival reggae akbar Sierra Nevada World Music Festival yang diselenggarakan pada 17-19 Juni di Mendocino County Fairgrounds, Boonville, California, Minggu (19/6/2016).

Ras Muhamad menjadi satu-satunya musisi dari Asia yang diundang pada festival internasional tersebut.  Festival yang dimulai sejak 22 tahun lalu itu digelar setiap tahun.

"Saya bangga dengan seorang putra bangsa yang bisa mengisi acara festival seperti SNWMF dan butuh sepenuhnya di dukung oleh Negara," kata Konsul Jenderal RI di San Francisco, California, Amerika Serikat Ardi Hermawan, dalam keterangan pers kepada Antara News, Sabtu (18/6/2016).

Ras Muhamad digabungkan dengan barisan legenda-legenda Reggae seperti Jimmy Cliff, Alpha Blondy, Toots & the Maytals, Lee "Scratch" Perry.

Selain itu juga artis-artis reggae yang kini namanya sedang populer seperti Fortunate Youth, Sara Lugo, Kabaka Pyramid, Mellow Mood dan masih banyak lagi.

Ras Muhamad akan tampil membawakan 12 lagu orisinal yang dinyanyikan dalam campuran bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ia akan diiringi musisi-musisi asal Amerika dan Jamaika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com