Police Movie Festival Kembali Digelar

Kompas.com - 20/06/2016, 15:15 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali ketiga ajang Police Movie Festival digelar. Tahun ini festival ini mengusung tema "hero" atau kepahlawanan.

Tahun ini terdapat 13 film, yang terdiri dari 10 film pendek dan tiga film animasi, yang sudah masuk tahap penjurian final.

"Police Movie Festival ke-3 ini berbarengan dengan HUT Bhayangkara ke-70. Kami berharap ide dan gagasan dari cerita masyarakat luas bisa diangkat ke publik. Yang memiliki keahlian yakni filmaker, juri, dan sineas bisa membantu acara ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian RI, Komisaris Besar Martinus Sitompul, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (20/6/2016).

Martinus menjelaskan, festival film ini digelar untuk mengungkap sisi-sisi lain dari polisi yang selama ini tidak terungkap melalui media.

"Bagaimana masyarakat memotret tentang sisi lain polisi. Ini juga bagian untuk polisi untuk introspeksi dan untuk belajar lagi," kata dia.

Police Movie Festival ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 65 juta sejak dibuka pendaftaran pada 11 April hingga 4 Juni 2016. Dari 13 film itu ada dua yang masuk final.

Film-film itu akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Reza Rahadian, Prisia Nasution, Robert Ronny, Arnas Irmal, dan Eko Budi.

"Dari segi tekni banyak yang harus dinilai seperti lighting dan modeling. Untuk animasi, bagaimana mereka menganimated secara natural, semakin halus semakin menjelimet," kata Arnas, salah satu juri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.