Giring "Nidji": Terjun dari Monas Kan Bisa Pakai "Bungee Jumping"

Kompas.com - 20/06/2016, 16:19 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha atau Giring "Nidji" meminta kepada seorang politikus untuk menepati janjinya terjun dari Monas apabila 1 juta KTP untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkumpul.

Giring tidak meminta terjun secara bebas, dia menyarankan agar politikus tersebut memakai pakaian bungee jumping.

"Padahal gampang lho sebenarnya buat saya. Pakai bungee jumping aja terjun dari Monas," kata Giring saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/6/2016).

"Kita enggak bilang dia mau terjun bebas, pakai bungee jumping udah terjun aja, enggak meninggal juga. Kita juga enggak harapkan dia mati juga kan? Atau di bawah dikasih apa lah yang penting janjinya terjun. Tepati aja, pakai tali atau parasut kek. Yang penting kan terjun," sambung dia.

Pada Minggu (19/6/2016), kelompok relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta KTP dukungan untuk Ahok maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Sejak semalam, netizen menagih janji seorang politikus Partai Gerindra, Habiburokhman. Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu pernah bernazar, dia akan terjun dari puncak Monas jika Teman Ahok mampu kumpulkan data 1 juta formulir KTP.

"12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman melalui akun twitternya @habiburokhman, Jumat (16/2/2016) lalu.

Giring menilai, jika tidak menepati janjinya berarti politikus itu tidak mumpuni. "Kalau misalkan kalau dia ngeles, kasihan aja partai dan pemilihnya bahwa ada satu anggota yang menjilat ludah sendiri. Maksudnya, ada orang yang tidak bisa menepati janjinya. Padahal sebagai calon atau wakil rakyat kan harus menepati janjinya. Paling jelek di image aja," ujar Giring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.