Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yama Carlos Dilarang Orangtua Jadi Tentara

Kompas.com - 21/06/2016, 22:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Yama Carlos (35) mengaku bahwa sebelum terjun di industri hiburan, dia sebenarnya ingin menjadi seorang tentara.

Namun, Yama tidak diizinkan oleh kedua orangtuanya.

"Saya dari dulu memang suka militer. Kakek saya seorang tentara pelajar, saya dulu ingin masuk militer tapi orangtua enggak bolehin," kenang Yama dalam wawancara di Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Karena itu, ketika ia ditawari bermain sebagai seorang tentara pada film I Leave My Heart In Lebanon, Yama langsung menerimanya.

"Saya cinta warna hijau. Bahkan pas casting aja saya sudah pakai pakaian TNI PDL. Orang bilang saat itu saya orang gila tapi enggak apa-apalah, itu bentuk kecintaan saya sama TNI," kata Yama sambil tersenyum.

Dalam film I Leave My Heart In Lebanon yang diproduksi TB Silalahi Picture, Yama akan berperan sebagai Serka Gulamo.

Bersama dengan Kapten Satria (Rio Dewanto), mereka mengemban tugas untuk menjaga perdamaian di daerah konflik Lebonan mewakili pasukan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com