Yama Carlos Dilarang Orangtua Jadi Tentara

Kompas.com - 21/06/2016, 22:37 WIB
Yama Carlos menghadiri jumpa pers syukuran produksi film I Leave My Heart In Lebanon di Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016). Film tersebut mengangkat kisah seorang Tentara Nasional Indonesi (TNI) yang mengemban tugas di daerah konflik Lebanon. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANYama Carlos menghadiri jumpa pers syukuran produksi film I Leave My Heart In Lebanon di Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016). Film tersebut mengangkat kisah seorang Tentara Nasional Indonesi (TNI) yang mengemban tugas di daerah konflik Lebanon.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Yama Carlos (35) mengaku bahwa sebelum terjun di industri hiburan, dia sebenarnya ingin menjadi seorang tentara.

Namun, Yama tidak diizinkan oleh kedua orangtuanya.

"Saya dari dulu memang suka militer. Kakek saya seorang tentara pelajar, saya dulu ingin masuk militer tapi orangtua enggak bolehin," kenang Yama dalam wawancara di Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Karena itu, ketika ia ditawari bermain sebagai seorang tentara pada film I Leave My Heart In Lebanon, Yama langsung menerimanya.

"Saya cinta warna hijau. Bahkan pas casting aja saya sudah pakai pakaian TNI PDL. Orang bilang saat itu saya orang gila tapi enggak apa-apalah, itu bentuk kecintaan saya sama TNI," kata Yama sambil tersenyum.

Dalam film I Leave My Heart In Lebanon yang diproduksi TB Silalahi Picture, Yama akan berperan sebagai Serka Gulamo.

Bersama dengan Kapten Satria (Rio Dewanto), mereka mengemban tugas untuk menjaga perdamaian di daerah konflik Lebonan mewakili pasukan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.