Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi "3 Srikandi", Tara Basro Belajar Logat Makassar dari Ibu

Kompas.com - 22/06/2016, 20:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (26) menceritakan bahwa ia sempat belajar berbicara dengan logat Makassar untuk perannya dalam film 3 Srikandi. Ia belajar dari ibunya, yang berdarah Bugis.

Dalam film garapan sutradara Iman Brotoseno itu, Tara memerankan karakter Kusuma Wardhani, atlet panahan yang lahir di Makassar, Sulaewsi Selatan, salah satu dari tiga Srikandi itu.

"Kan sama aja kayak slank Jakarta, pasti di zaman itu (era 1980-an) di Makassar ada. Jadi, mungkin lebih ke itu nanya ke Nyokap, 'Itu padanannya apa sih'," tuturnya dalam wawancara di kantor Multivision Plus (MVP), Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Tara menceritakan pula bahwa ia dan ibunya sehari-hari berkomunikasi dalam bahasa Indonesia berlogat Makassar.

"Jadi, dia (ibunya) kalau di rumah suka bahasa Bugis, atau bahasa Indonesia pakai logat Makassar. Jadi, udah biasa lah," ucapnya.

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan tiga atlet panahan Indonesia hingga berhasil mengharumkan nama bangsa pada Olimpiade Seoul 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana (dimainkan oleh Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardhani (Tara Basro).

Film itu dijadwalkan akan dirilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com