Hanung Bramantyo Berusaha Dekatkan Dian Sastrowardoyo dengan Sosok Kartini

Kompas.com - 27/06/2016, 11:44 WIB
Dian Sastrowardoyo TRIBUNNEWS.com/JEPRIMADian Sastrowardoyo
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film Kartini, yang produksinya baru pada tahap reading (pembacaan skenario), Dian Sastrowardoyo, yang berumur 30 tahun, berperan sebagai Kartini dalam usia 19 tahun.

Oleh karena itu, sutradara film tersebut, Hanung Bramantyo, berusaha mendekatkan Dian dengan sosok Kartini, salah satu perempuan pahlawan Indonesia.

"Yang namanya film kan tafsir atas realitas, sebisa mungkin meyakinkan penonton, maka tafsir itu sebisa mungkin didekatkan," tutur Hanung di Jakarta pada Jumat (24/6/2016) malam.

"Memang Dian dan Ibu Kartini secara face (wajah) beda. Umurnya beda. Dian sekarag 30 tahun, Kartini saat itu 19 tahun. Nah, bagaimana itu didekatkan," tambah Hanung.

Selain itu, Hanung juga berusaha untuk membuat publik nantinya sudah terbiasa dengan Dian sebagai Kartini ketika film tersebut diputar di gedung-gedung bioskop.

Oleh karena itu, informasi Dian menjadi Kartini, termasuk lewat foto dan video, diunggah ke media sosial.

Di samping itu, karena sudah ada lebih dulu film Surat Cinta untuk Kartini, Hanung berusaha pula menerangkan kepada publik bahwa film Kartini berbeda dari film tersebut.

Caranya, antara lain, ia membiarkan para pemain film Kartini membagi informasi mengenai proses reading film itu melalui media sosial.

"Ya, memang sengaja kami mau ngasih info ke temen semua bahwa ini film Kartini, yang berbeda dengan film Surat Cinta untuk Kartini. Karena, agak bias kan. Artinya, kami sengaja, biar ada perbedaan," terangnya.

Film Kartini akan bertabur bintang. Pada foto dan video latihan yang diunggah ke media sosial terlihat sederet artis peran papan atas Tanah Air yang akan ambil bagian dalam film tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.