Tanta Ginting: Raja Ampat Itu Kayak Lamborghini

Kompas.com - 28/06/2016, 20:52 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tanta Ginting (34) mengaku terpukau keindahan kehidupan di bawah permukaan laut Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Menurut Tanta, Raja Ampat bagai mobil Lamborghini.

"Saya sarankan, kalau mau diving jangan langsung ke Raja Ampat, karena kalau ke Raja Ampat langsung nanti akan beda. Raja Ampat itu kayak Lamborghini," ujarnya ketika menghadiri screening film ILY from 38,000 ft, di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016).

"Jadi, cobain aja pantai-pantai yang lain dulu," sambung pemeran Hartono dalam film Surga yang Tak Dirindukan ini.

Menurut Tanta, selama berada di Raja Ampat, ia begitu menikmati keindahan biota laut dan kebersihan di pesisir.

Baginya, Raja Ampat begitu mempesona. Namun, menurut ia pula, keindahan biota laut di Kepulauan Derawan dan Pulau Maratua, yang keduanya terletak di Kalimantan Timur, tak kalah indah.

"Derawan dan Maratua itu bersih dan jernih. Itu enggak usah diving, tapi snorkling aja udah kelihatan jernih. Lihat penyu kayak bebas aja," ucapnya.

Diving baru bisa ditekuni oleh Tanta belum lama ini. Dulu ia jarang diving lantaran kondisi keuangannya tak selalu mencukupi. Kini ia sudah mulai bisa menikmati uang hasil jerih payahnya untuk diving.

"Kalau dulu susah ya. Sekarang udah bisa, ada rezeki, sekarang bisa nyewa alat (menyelam). Memang enggak murah, tapi worth it lah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.