"Surat Cinta untuk Kartini" Akan Diputar dalam World Premieres Film Festival

Kompas.com - 29/06/2016, 16:11 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Surat Cinta untuk Kartini atau The Postman and Kartini, akan diputar dalam ajang World Premieres Film Festival (WPFF) 2016, yang digelar di Manila, Filipina, pada 29 Juni–10 Juli 2016.

"MNC Pictures ikut dalam World Premieres Film Festival karena festival ini mengedepankan wajah film Asia," ucap Creative Producer MNC Pictures Lukman Sardi dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (29/6/2016).

Menurut dia, kehadiran film Surat Cinta untuk Kartini dalam WPFF bisa membuka peluang kerja sama perfilman yang lebih luas.

Pasalnya, dalam festival ini, para sineas film dari berbagai negara dapat berkumpul dan saling berbagi ilmu serta sama-sama mengapresiasi karya perfilman.

"Kami bisa punya networking yang lebih luas di kancah perfilman Asia," tambahnya.

Film garapan sutradara Kinoi Lubis ini nantinya tayang dalam sesi Asean Skies bersama delapan film lainnya, yakni Above It All (Laos); Price of Love (Kamboja); Remittance (Filipina); 7 Letters (Singapura); I am Hope (Indonesia); Laut (Filipina); Kayan Beauties (Myanmar); dan Beast (Filipina).

Surat Cinta untuk Kartini juga diberi empat kali jadwal pemutaran, yakni pada 1, 6, 8, dan 9 Juli 2016.

Surat Cinta untuk Kartini berkisah tentang seorang tukang pos (Chicco Jerikho) yang jatuh hati kepada R A Kartini (Rania) setelah mengantar sepucuk surat kepada sang putri ningrat. Film Ini sudah dirilis pada 21 April 2016 lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

World Premieres Film Festival sendiri adalah ajang apresiasi film internasional, khususnya Asia yang industri film nya sedang berkembang pesat.

Dalam WPFF, sineas film dunia dapat terlibat dan menampilkan film-film terbaik dengan mengangkat isu keragaman budaya dan isu sosial saat ini. Filipina dipercaya sebagai tuan rumah karena memiliki kebudayaan film tertua di Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.