Lebaran Ini Raline Shah Akan Mudik Keliling

Kompas.com - 03/07/2016, 15:01 WIB
Raline Shah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaline Shah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).
EditorKistyarini

KOMPAS - Punya banyak kampung halaman membuat artis Raline Shah (31) harus keliling ke sejumlah tempat ketika Lebaran. Namun, tahun ini, hari pertama Idul Fitri akan dihabiskannya di Jakarta. Baru setelah itu ia mudik.

”Mama saya dari Singapura, kakek saya dari Malaysia, papa saya dari Medan. Jadi, kalau pulang kampung, kadang-kadang saya ke Medan, kadang ke Kuala Lumpur atau Singapura. Karena saya tinggal di Jakarta, hari pertama Lebaran tahun ini, saya di Jakarta saja. Rencananya setelah itu baru ke Kuala Lumpur,” ungkap Raline yang menerima sumbangan Rp 200 juta untuk Yayasan Pembinaan Anak Cacat yang dikelola keluarganya dari kosmetik Wardah.

Tradisi berlebaran Raline sama saja dengan keluarga lain, yakni shalat Id, maaf-maafan, lalu makan ketupat. Tahun ini, Raline sempat merasakan puasa di negeri orang, yakni di Norwegia.

”Puasa hari pertama pas sudah di Norwegia, lamanya lebih dari 18 jam. Aduh, masya Allah, deh. Waktu ke belahan lebih utara, bisa ikut waktu Mekkah. Enggak jadi, deh, puasa 22 jam,” kata perempuan yang pernah bermain dalam film 5 Cm ini.

Raline mengagumi cara orang Norwegia menghabiskan liburan mereka, yakni pergi ke alam terbuka. Mereka mendaki gunung, memancing, berenang, lari, menyelam, atau bersampan.

”Alam kita sebenarnya lebih indah. Tapi, kalau liburan, sayangnya kita lebih sering ke mal,” kata Raline. (EKI)

----

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 3 Juli 2016, di halaman 16 dengan judul "Mudik Keliling".

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X